Indikator Soal
|
No Soal
|
Bentuk Soal
|
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan urutan organisasi kehidupan
|
1
|
PG
|
Disajikan data organisme, peserta didik dapat menentukan kelompok
organisme berdasarkan keberadaan membran inti
|
2
|
PG
|
Disajikan gambar sel, peserta didik dapat menentukan fungsi bagian
yang ditunjuk
|
3
|
PG
|
Disajikan gambar jaringan, peserta didik dapat menentukan bagian yang
ditunjuk
|
4
|
PG
|
Disajikan tabel, peserta didik dapat menentukan perbedaan sel hewan
dan tumbuhan
|
5
|
PG
|
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan jaringan pada hewan
|
6
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan fungsi jaringan pada tumbuhan
|
7
|
PG
|
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan tingkat hirarki
organisasi kehidupan
|
8
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan jaringan pada tumbuhan yang memiliki
fungsi tertentu
|
9
|
PG
|
Disajikan gambar organ tumbuhan, peserta dapat menetukan fungsinya
|
10
|
PG
|
Disajikan gambar organ manusia, peserta didik dapat menentukan sistem
organ yang dibentuk
|
11
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan organ hewan yang berfungsi pada proses
ekskresi
|
12
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan jaringan penyusun organ peredaran
darah
|
13
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan organ penyusun sistem pencernaan
manusia
|
14
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan sistem organ yang terganggu apabila
ada gangguan pada organ tertentu
|
15
|
PG
|
Disajikan gambar sel, peserta didik dapat menyebutkan bagian yang
ditunjuk beserta fungsinya
|
1
|
Uraian
|
Disajikan gambar system organ tertentu, peserta didik dapat
menjelaskan fungsi system organ tersebut dan menyebutkan bagian-bagiannya
|
2
|
Uraian
|
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan komponen biotik/abiotik
dari suatu ekosistem
|
16
|
PG
|
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan contoh dari satuan
ekosistem
|
17
|
PG
|
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan satuan makhluk hidup
yang sesuai
|
18
|
PG
|
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan organisme yang
menyusun ekosistem tertentu
|
19
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan organisme dengan kandungan bahan
pencemar tertentu
|
20
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan organisme berdasarkan cara mendapatkan
makanan
|
21
|
PG
|
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan tipe interaksi antar
organisme yang sesuai
|
22
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan dampak dari interaksi antar organisme berdasarkan ciri
yang disajikan
|
23
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan peran organisme dalam suatu simbiosis
|
24
|
PG
|
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan jenis simbiosis yang
terbentuk
|
25
|
PG
|
Disajikan gambar simbiosis, peserta didik dapat menentukan peristiwa
yang terjadi
|
26
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan peran organisme pembentuk Lichenes
|
27
|
PG
|
Disajikan data, peserta dapat menentukan organisme yang bersifat
heterotrof
|
28
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan aliran energi pada ekosistem
|
29
|
PG
|
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan urutan rantai makanan
|
30
|
PG
|
Disajikan rantai makanan, peserta didik dapat memprediksi akibat
apabila ada populasi yang berkurang
|
31
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan peran organisme dalam rantai makanan
|
32
|
PG
|
Disajikan gambar jarring-jaring makanan, peserta didik dapat
menentukan peran organisme yang sesuai
|
33
|
PG
|
Disajikan gambar piramida makanan, peserta didik dapat menentukan
tingkat tropik tertentu
|
34
|
PG
|
Disajikan gambar jaring-jaring makanan, peserta didik dapat
menentukan rantai makanan penyusunnya
|
3
|
Uraian
|
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan peristiwa yang
terjadi pada interaksi dua organisme
|
4
|
Uraian
|
Peserta didik dapat menentukan
definisi pencemaran
|
35
|
PG
|
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan zat sebagai polutan
|
36
|
PG
|
Disajikan gambar pencemaran air, peserta didik dapat menentukan cara menguranginya
|
37
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan cara pengelolaan limbah yang tepat
|
38
|
PG
|
Disajikan gambar pencemaran udara, peserta didik dapat menentukan
cara menguranginya
|
39
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan tujuan bioremidiasi
|
40
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan pencegahan efek dari jenis limbah
tertentu
|
41
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan mikroorganisme dan penyakit akibat
pencemaran air
|
42
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan jenis penyakit dengan cara penularan
tertentu
|
43
|
PG
|
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan cara pengolahan
excreta
|
44
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukana cara pemanfaatan hutan yang baik
|
45
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan penenganan limbah dengan prinsip
ekologi
|
5
|
Uraian
|
KISI KSI PTS SEMESTER GENAP IPA KELAS 7
Posted by MASJOHANE
On 18.59.00