KISI KSI PTS SEMESTER GENAP IPA KELAS 7

Posted by MASJOHANE On 18.59.00
Indikator Soal
No Soal
Bentuk Soal
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan  urutan organisasi kehidupan

1
PG
Disajikan data organisme, peserta didik dapat menentukan kelompok organisme berdasarkan keberadaan membran inti
2
PG
Disajikan gambar sel, peserta didik dapat menentukan fungsi bagian yang ditunjuk
3
PG
Disajikan gambar jaringan, peserta didik dapat menentukan bagian yang ditunjuk
4
PG
Disajikan tabel, peserta didik dapat menentukan perbedaan sel hewan dan tumbuhan
5
PG
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan jaringan pada hewan
6
PG
Peserta didik dapat menentukan fungsi jaringan pada tumbuhan
7
PG
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan tingkat hirarki organisasi kehidupan
8
PG
Peserta didik dapat menentukan jaringan pada tumbuhan yang memiliki fungsi tertentu
9
PG
Disajikan gambar organ tumbuhan, peserta dapat menetukan fungsinya
10
PG
Disajikan gambar organ manusia, peserta didik dapat menentukan sistem organ yang dibentuk
11
PG
Peserta didik dapat menentukan organ hewan yang berfungsi pada proses ekskresi
12
PG
Peserta didik dapat menentukan jaringan penyusun organ peredaran darah
13
PG
Peserta didik dapat menentukan organ penyusun sistem pencernaan manusia
14
PG
Peserta didik dapat menentukan sistem organ yang terganggu apabila ada gangguan pada organ tertentu
15
PG
Disajikan gambar sel, peserta didik dapat menyebutkan bagian yang ditunjuk  beserta fungsinya
1
Uraian
Disajikan gambar system organ tertentu, peserta didik dapat menjelaskan fungsi system organ tersebut dan menyebutkan bagian-bagiannya
2
Uraian
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan komponen biotik/abiotik dari suatu ekosistem
16
PG
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan contoh dari satuan ekosistem
17
PG
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan satuan makhluk hidup yang sesuai
18
PG
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan organisme yang menyusun ekosistem tertentu
19
PG
Peserta didik dapat menentukan organisme dengan kandungan bahan pencemar tertentu
20
PG
Peserta didik dapat menentukan organisme berdasarkan cara mendapatkan makanan
21
PG
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan tipe interaksi antar organisme yang sesuai
22
PG
Peserta didik dapat menentukan dampak dari  interaksi antar organisme berdasarkan ciri yang disajikan
23
PG
Peserta didik dapat menentukan peran organisme dalam suatu simbiosis
24
PG
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan jenis simbiosis yang terbentuk
25
PG
Disajikan gambar simbiosis, peserta didik dapat menentukan peristiwa yang terjadi
26
PG
Peserta didik dapat menentukan peran organisme pembentuk Lichenes
27
PG
Disajikan data, peserta dapat menentukan organisme yang bersifat heterotrof
28
PG
Peserta didik dapat menentukan aliran energi pada ekosistem
29
PG
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan urutan rantai makanan
30
PG
Disajikan rantai makanan, peserta didik dapat memprediksi akibat apabila ada populasi yang berkurang
31
PG
Peserta didik dapat menentukan peran organisme dalam rantai makanan
32
PG
Disajikan gambar jarring-jaring makanan, peserta didik dapat menentukan peran organisme yang sesuai
33
PG
Disajikan gambar piramida makanan, peserta didik dapat menentukan tingkat tropik tertentu
34
PG
Disajikan gambar jaring-jaring makanan, peserta didik dapat menentukan rantai makanan  penyusunnya
3
Uraian
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan peristiwa yang terjadi pada interaksi dua organisme
4
Uraian
Peserta didik dapat menentukan  definisi pencemaran
35
PG
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan zat sebagai polutan
36
PG
Disajikan gambar pencemaran air, peserta didik dapat menentukan cara menguranginya 
37
PG
Peserta didik dapat menentukan cara pengelolaan limbah yang tepat
38
PG
Disajikan gambar pencemaran udara, peserta didik dapat menentukan cara menguranginya
39
PG
Peserta didik dapat menentukan tujuan bioremidiasi
40
PG
Peserta didik dapat menentukan pencegahan efek dari jenis limbah tertentu
41
PG
Peserta didik dapat menentukan mikroorganisme dan penyakit akibat pencemaran air
42
PG
Peserta didik dapat menentukan jenis penyakit dengan cara penularan tertentu
43
PG
Disajikan data, peserta didik dapat menentukan cara pengolahan excreta
44
PG
Peserta didik dapat menentukana cara pemanfaatan hutan yang baik
45
PG
Peserta didik dapat menentukan penenganan limbah dengan prinsip ekologi
5
Uraian